Skip to content

mamiya/sekor 500DTL

November 12, 2010

SLR Mamiya 500DTL ini adalah kamera analog yang saya peroleh ketika saya hunting lensa manual…awalnya sih saya merasa iba saja dengan kamera ini ..tanpa lensa tergeletak berdebu tak di pedulikan empunya pedagang barang barang bekas…anggap saja hibah dari beberapa lensa yang saya ambil, SLR ini akhirnya saya boyong ke rumah dan saya bersihkan…dengan mounting universal m42  lensanya dengan mudah saya dapat untuk di pasangkan dengan kamera ini…

Awalnya saya  mencari lensa mamiya biar sesuai dengan merk bodynya, tapi karena lensa mamiya termasuk lensa manual yang banyak di cari orang, harganya tergolong mahal. Akhirnya saya cari lensa lain dengan monting m42 dan yang saya dapat adalah Helios 44-4 58mm f2 lensa rusia  dengan swirly bokehnya….

Pertama menggunakan kamera ini saya pakai Fujifilm Superia asa 200, karena lightmeternya sudah tidak berfungsi matering saya samakan saja seperti kalau saya biasa pakai DSLR, hasilnya lumayan banyak..   banyak meleset maksudnya rata rata over exposure.. oh iya untuk menghasilkan gambar dengan kamera ini memang cukup mahal prosesnya kita harus beli Filmnya, kebetulan yang saya beli untuk test Film yang belum Expired harganya 17500, cuci Film 7000 transfer ke media degital 5000…

hasil jeprat jepret pertama

Test kedua saya membeli Film yang sudah Expired 4 tahun, harganya lumayan lebih murah sekitar 11000, hasilnya …. masih harus membiasakan dengan kamera ini….dan sedang membuat alat untuk transfer Negatif Film ke format digital sendiri/duplikator ….biar tidak banyak mengeluarkan biaya yang besar untuk menghasilkan gambar dari kamera ini…

Body kamera semacam ini pada masanya adalah kamera kamera kelas tinggi yang bisa menghasilkan gambar dengan kwalitas yang sangat baik di tangan fotografer profesional…saat ini nasibnya hanya menjadi barang rongsokan di tempat pedagang bekas dengan harga tidak sampai 200rb….

hasil jepretan dengan superia asa 200 expired 2006

No comments yet

Leave a Reply

