Skip to content

Holiday Travel 2010…

September 16, 2010

Mudik tahun ini terasa berbeda dengan tahun tahun sebelumnya ….meski seluruh keluarga pulang semua, buat saya rasanya mudik sendiri tanpa kehadiran orang yang selama ini selalu menemani saya…..tanggal 8.9.10 saya berangkat berdua dengan sepupu menggunakan bis malam, setelah sebelumya ibu,bapak, adik dan kakak saya berangkat duluan karena liburnya lebih awal sementara Puput anak saya akan ke Jogja bersama budenya karena dia ndak mau ke rumah uyutnya. Mulanya sich sudah niat menggunakan kendaraan sendiri tapi karena jarak lumayan jauh dan sepupu imut saya ga bisa gantian  nyetir yo wislah nompak bis wae…bisa santai kalau macet …

berangkat dari terminal bayangan Palsi Gunung jam 13.45 Po. Tunggal Daya rute Jakarta-Wonogiri, jalur yang di tempuh adalah jalur utama pantura ,macet merayap mulai karawang sampai hampir cirebon…paling cepat bus jalan 40km/jam itupun jaraknya paling sekitar 5 kilo setelah itu mandeg-jalan sampai cirebon…selepas cirebon jalan lumayan lancar jaya, setelah istiraht sekitar jam 20.00 perjalan di lanjutkan jalan sangat  padat meski tidak macet speed bis ga bisa di geber seperti bis bis malam biasanya karena padatnya kendaraan…jam 04.00 pagi baru sampai pekalongan…wadoh perjalan masih cukup panjang  dan jalanan masih cukup padat… pasti mulur panjang perjalanan kali ini..yah emang harus begitu kali kalau mudik… sekitar jam 14.00 tanggal 9.9.10 sampai Kabupaten Wonogiri, di Pool Bis Tunggal Daya Ngadirojo bis rehat sebentar untuk selanjutnya menuju Baturetno.

Jam 16.30 bis akhirnya sampai di Baturetno kami turun sedang bis melanjutkan perjalanan menuju kota pacitan mengantar penumpang yang lain… Sudah sampai rumah di nenek??.. beluum! setelah saya makan dan mandi kami melanjutkan perjalanan dengan mobil treavel…menuju kampung tercinta.. sekitar jam 18.30… akhirnya saya sampai di rumah nenek …perjalan yang biasanya hanya sekitar 18 jam di tempuh hampir 29 jam…

Rumah diatas adalah Magnit yang mampu menggerakan kami sekeluarga untuk selalu melakukan perjalanan panjang dan bersusah payah setiap tahun,karena di tempat inilah kami berasal dan di rumah inilah kakek dan nenek saya saat ini tinggal, kondisi merka berdua sekarang sudah sangat sepuh Uyud kakung sudah sulit untuk berjalan meski begitu phisiknya yang masih kuat membuat beliau masih banyak melakukan kegiatan sebagai orang kampung yang pantang menyerah, sedang Uyud Putri harus memakai tongkat bila mau jalan dan lebih banyak duduk di amben saja, beliau berdua dijaga adik ibu yang masih tinggal di rumah itu….

hanya 4 hari 4 malam saya tinggal, setelah sowan ke sodara dan kerabat, hunting gambar dan kegiatan yang lainya tanggal 13.9.10 saya meninggalkan kampung halaman menuju Jogja untuk bertemu dengan Putri tersayang..

Senin sore 13.9.10jam 16.30 saya sampai di jogja, di kota gudeg saya di sambut hujan deras…niat mau jalan jalan malam di Malioboro ga kesampaian…setelah ha ha hi hi dengan putri nginap semalam di jogja dan jalan jalan di maloboro kami harus mempersingkat perjalanan di kota ini ….

karena ibu bogor sakitnya kambuh, yang rencananya kami kembali ke Bogor rabu sore harus kami percepat di hari selasa siang.. yah belum katek mlaku mlaku… tapi ora opo opo…. dah ketemu puput dah seneng….

Perjalan balik kami mulai sekitar jam 12.30, paginya saya sempat jalan dan poto poto di sekitar Malioboro... perjalanan balik kami ambil jalur Selatan, sempat mampir di sentra oleh oleh ambar ketawang.. perjalanan lumayan lancar ..oh iya perjalanan kami berlima saya, putri, kakak ipar saya dan  pak Maman Sang driver…istirahat makan malam sekitar jam 19.00 di Pring Sewu Sumpiuh, setelah itu pak maman bejek gas pool karena jalan lancar jaya.. sedikit tersendat menjelang nagreg…setelah itu tancep gas lagi… sempet berheti sebentar pipis plus ngopi…popmie ga tau di daerah mana sekitar jam 3 pagi…mau jalan basa basi “pak maman mau gantian”…he he he .. “tanggung nanti aja”…kebetulan selonjoran lagi dech di jok belakang .. jam 06.00 pagi sampai cianjur sarapan bubur… jam 07.10 tiba di rumah bogor Lihat ibu dah kelihatan segar, saya mandi  langsung ke cibubur…Rabu malam adik ama ibu bersama kakak saya juga dah sampai… Alhamdullilah ..perjalanan Panjang tahun ini aman dan kami masih di beri nikmat kesehatan.

One Comment leave one →
  1. Johannes Leiwakabessy permalink
    September 17, 2010 08:22

    Selamat Lebaran bro..nice posting!!

Leave a Reply

