Skip to content

saya, bermain dengan janda ini…

August 13, 2010

…waduh andai ada janda beneran yang semok seperti gambar disamping mangtap kali ya..  neng Lea pinjem gambarnya buat dipajang ye…..tapi Janda yang saya maksud ini adalah perlengkapan photografi yang sudah di tinggalkan oleh empunya alias udah pegatan dengan pemilik lamanya entah itu sudah tidak dipakai lagi atau mereka jual karena upgrade kelevel yang lebih tinggi lagi..barang barang tersebut saya dapat sebagian besar dari pasar loak yang saya ubek ubek di sekitar jabodetabek dan ada yang dapat dari teman…

yupzz semenjak saya nebus Eos 500D saya jadi tambah senang dengan kegiatan baru jeprat jepret sana sini meski hasilnya masih belum sempurna, . karena tidak terlalu puas dengan lensa kits bawaan EF 18-55mm , lensa tersebut saya tuker dengan lensa yang rangenya agak panjang EF 18-135mmIS... dan  nambah lensa fix EF 50mm f1.8... kalo yang ini saya dapat dalam keadaan perawan alias beli gress..

awal dengan para janda…

Gear 500D ini awalnya berpasangan dengan EOS 10D kamera semi pro langsiran tahun lama dari Canon juga … karena ada sedikit yang kurang sreg dari 10D meski saya saya sangat suka karena bodynya yang besar  kamera ini saya tukar dengan yang lebih muda meski tahun jebot juga…20D sampai saat ini dua kamera ini yang selalu saya kiwing kiwing bergantian… yang pasti kamera ini saya dapat dalam kondisi bekas tapi kondisinya super mint, seperti masih baru shuter count juga masih di bawah 5000

dari ponakanya saya ..yang juga senang dengan jeprat jepret, saya mulai tahu dan  tertarik dengan lensa manual ..yang rata rata udah berusia uzur…wah kalo yang ini janda blonyok…nyarinya juga di pasar loak…

lensa manual pertama adalah Canon FD 50mm bukaan agak lebar 1.4.. lensa pertama ini bikin saya sedikit sakit hati…. awalnya sih karena saya memang tidak tahu.. dan keburu nafsu….ternyata phisiknya yang masih kelihatan bagus, tetapi element-nya sedikit fog tipis… dan hasilnyapun jadi low contras…karena hasilnya tidak seperti yang saya harapkan.. minat akan lensa manual hilang …lagi menghayal punya lensa gelang merah alias lensa L series lensa kelas atas dari canon..eh ndilalah saya malah dapet lensa langka goldfinger Canon yang sudah tidak diproduksi yakni EF 24-85mmf3.5-4.5...lensa Full Frame yang tajem sekelas 17-40 L series… saya dapat dalam keadaan  janda juga..tapi mulus dan bukan dari pasar loak..mulai tertarik lagi dengan lensa manual lagi ketika saya iseng iseng ke pasar loak di terminal Merdeka di Bogor di sana saya nemu lensa nikon E series ..50mmf1.8..cukup dengan uang 20rb saya dapat bawa pulang lensa ini meski sempat ngejugruk karena belum punya adapter Nikon to EOS…pertama coba juga pinjem adapter punya teman..dan hasilnya cukup tajam, dari sinilah  berburu janda janda tua di pasar loak saya mulai…

ini sebagian yang masih saya simpan dan sebagian yang saya dapat saya jual kembali untuk biaya bedah cesar biar mount nya pleg ke EOS..

1. EF 18-135mm f3.5-5.6 new

2. EF 50mm f1.8 AF new

3. EF 24-85mm f3.5-4.5new AF kondisi rondho kempling, Goldfinger rare item

4. Canon FD 50mm f1.4 Manual focus rondho blonyok

5. Nikon E series 50mm f1.8

6. Zenit MC Helioz 58mm f1.2 Manual,.. my lovely..swirly bokeh

7. Konika Hexanon 35-70mm f4 medium telephoto manual

8. Minolta MD Rokkor 50mm f1.4Manual swirly blurr

9. Sepasang YASHIKOR WIDE converter belum saya coba belum dapet step up ring-nya.

Saya juga dapat kamera analog mamiya sekkor 500DTL, nanti saya buat postingan tersendiri… dan sedikit hasil dari masing masing lensanya….


No comments yet

Leave a Reply

