Skip to content

.. truk tua

August 5, 2010

Pagi ini sampai pabrik seperti biasa jam 7  pas sudah siap grak …wah selagi di pos security ada kenek truk yang memberi surat jalan ke pak satpam.. waduh pas melihat truknya rada greg gimana gitu…susah payah berproduksi untuk membuat produk yang hygine kok mau di angkut pakai truk ekspedisi begitu pikiran saya…saking penasaran saya tanya pak satpam mau bawa apa?.. thanks God ternyata cuma mau angkut tanki-tanki dan mesin dari workshop di bawa ke pasar ikan..

Truk ini meski sudah tampak uzur tapi masih nampak sisa sisa keperkasaanya dari masa lalu..saya tanya supirnya tahun berapa nich pak? dia bilang tahun 70an … Mitsubishi ya? saya tanya gitu karena emblem ataupun merk dari  truk ini sudah raib semua..betul pak dia jawab..jadi ingat jaman smp dulu ketika saya sering mudik dan mengagumi bis bis yang perkasa yang selalu membawa saya ke kampung halaman, dulu saya sering ngobrol sama kenek atau supir bis tentang jenis bis dan kemampuan speednya.. di era tahu 70an mitsubishi merilis bis dan truk dengan sasis T653 yang legendaris sebelum di gantikan BM series di tahun 80an…wah hari ini saya masih sempat melihat salah satu kendaran yang lumayan legendaris yang pernah merajai jalan jalan di tanah air di tahun 70an,..sopir truk ini juga cerita ke saya  jenis kendaran ini tahun depan kemungkinan sudah tidak akan bisa lalu lang lagi di jalan jalan utama di pulau jawa, karena DLLAJ tidak akan mengeluarkan lagi KIR buat truk ini karena faktor laik tidak nya, juga emisi gas buang dari kendaraan ini yang jauh diatas ambang yang di ijinkan..

Sebenarnya kalau mau adil saat ini banyak truk Build up yang didatangkan dari Jepang atau Singapura dalam kondisi Second Emisi gas buangnya juga tidak memenuhi standart mungkin karena tahun produksinya masih muda dan model masih kelihatan bagus maka ijin KIR masih di keluarkan, Truk ini semakin banyak di gunakan para pengusaha ekspedisi sebagai armadanya.. padahal di negara asalnya  kendaranan ini juga sudah dianggap tidak laik jalan…

ini salah satu contohnya WingBOX yang gagah…

One Comment leave one →
  1. Hartono permalink*
    August 5, 2010 18:23

    sayang photonya cuma pakai hp..kebetulan ndak bawa EOS…tp lumayanlah explore dikit pakai other moment taking…

Leave a Reply

