Skip to content

Kamera Jadul saya…

February 3, 2010

Untung tak bisa diraih, buntung lutung …ah apes apes aja gak perlu pribahasa…tidak tahu kenapa kejadian yang sudah lewat beberapa waktu yang lalu jadi teringat kembali..waktu itu karena keteledoran dan ketidak hati hatian saya,  kamera prosumer Sony saya jatuh dan hilang ketika saya hendak menuju kantor. Kehilangan barang apapun bentuknya memang terasa menyakitkan… apes, suek, nyesek… rasanya kesel gak habis habis tapi apa mau dikata, meski saya meratap dan mengumpat kasar sekasar2nya tetap saja Kamera Sony  itu tidak kembali…Yah itu keteledoran dan kesalahan saya sendiri.

Saya bukan orang yang sangat hoby dengan photograpy, cuma saya selalu suka mengabadikan benda- benda yang ada kaitanya dengan pekerjaan saya, atau moment moment tertentu untuk saya save di kompi saya. nah ketika kamera tersebut hilang saya lalu mencoba mencari gantinya niatnya waktu itu mau cari yang second, saya buka buka KasKus gak dapet yang saya inginkan,,,saya sambangi pusat elektronik terbesar di jakarta GLODOK…..waktu itu sich niatnya mau ambil yang prosumer lagi karena, DSLR buat saya terlalu mewah dan belum perlu perlu banget kamera yang seperti itu…dan target yang ingin saya mau beli adalah Nikon L100..selagi membandingkan harga antara toko yang satu dan yang lain harganya kok beda jauh ya, dengan type yang sama toko yang satu dengan toko yang lain beda harganya mencapai 300-500rb ada yang aneh nich semua hanya memberi garansi toko 30 hari…

Karena bingung akhirnya saya kontek teman yang biasa jualan keping DVD di d daerah kota, dia sarannkan saya ke toko KOh Ahong sebut saja gitu…Di Jembatan Milenium Glodok blok c, di toko sini saya baru tahu kenapa  perbedaan range harga antara toko yang satu sama yang lain begitu besar.. ternyata tidak semua barang yang di jual meski typenya sama dan bentuknya sama persis  tetapi lensanya yang berbeda…dia bilang hampir semua kamera digital pocket dan prosumer rata rata sekarang di produksi di cina kecuali lensanya untuk merk merk jepang masih ada yang asli buatan jepang dan ada yang buatan cina… itu yang membedakan lebih parahnya lagi ada yang Palsu. ..

Karena saya hanya butuh kamera yang hasil jepretanya untuk di save di komputer dia menyarankan saya untuk beli  Nikon Coolpix P60…pas saya lihat wah kok kamera digital pocket, dah gitu modelnya jadul banget…ko Ahong bilang jangan lihat Casingnya pak,, lihat hasilnya saja..dia ambil beberap kamera  untuk pembanding… ada Canon, kodak,Casio, Fuji..dengan spesifikasi yang hampir sama.

dan dari hasil jeprat jepret beberapa object di dalam counter dengan pencahayaan lampu ruangan… hasil jepretan P60 hmm… paling bagus dan tidak pecah ketika di zoom…. pilihan akhirnya jatuh ke kamera ini…prosumer L100 gak jadi lah… rasanya P60 sudah cukup.

Nikon Coolpix P60 dengan design orthodoks nan jadul di rilis pertama kali tahun 2008, dah uzur juga saat ini..kamera dengan pixels effectives 8.1 dan pembesaran lensa sampai 5x plus 4 digital zoom, buat saya ternyata lebih dari cukup dari kebutuhan yang saya perlukan lumayan mudah dioperasikan dan hasil gambarnya juga cukup bagus…kamera ini juga dilengkapi settingan manual..untuk take gambar dalam kondisi tertentu… betul kata ko ahong jangan lihat cashingnya.. tapi hasilnya…

oh ya .. ada tips yang di berikan ko ahong bila anda mau berbelanja elektronik di Glodok;

“cek kondisi phisik barang yang mau anda beli dan tanyakan jenis garansi yang diberikan, belilah barang yang bergaransi resmi, dan berhati hati kalo hanya di beri garansi toko anda harus buat deal deal tertentu bila yang diberikan hanya garansi toko”

Hasil gambar Indoor

Hasil gambar Outdoor cuaca mendung…

Hasil Gambar Zoom..


One Comment leave one →
  1. nanda permalink
    December 8, 2010 09:00

    mas,,masih inget nama tokonya gak? tertarik beli juga nih..ato ada no tlp toko yg bisa di hubungi gt..HAHAHAhaaaaa…

Leave a Reply

