Skip to content

riding sendirian ke suralaya…

January 30, 2010

Hari sabtu ini 300110, saya melakukan solo ridding ke suralaya menemui kolega,  rute yang saya tempuh sich rute biasa Cibubur-Bsd-Keragilan-Serang-Cilegon-Merak-Tmiang Hill-Balik lagi Jakarta, dengan jarak tempuh tik-tok 366km..dan saya sudah sering melakukanya…tapi ini sendirian biasanya selalu rame rame setidaknya ada boncenger…dan seperti biasa kok naik motor sih pah??…capek capek aja!!… (dah pakai headset) lanjut terus…

Start dari rumah sehabis subuh niatnya kemarin mau bawa motor yang merah sudah prepare…eh pas pagi dikeluarin ban belakang kempes terpaksa dech ngeluarin yang kecil..masih agak gelap terus si spins head lampnya tidak terlalu terang  di sekitar jalanan jakarta sich ga masalah lampu penerang jalan cukup banyak… sewaktu memasuki daerah pamulang ciputat dan jalan jalan kecil meraba raba takut ada lobang…

selepas tangerang kota di depan pabrik Kopi Torabika berhenti sebentar contect orang kantor untuk nempel jadwal kerja shift minggu depan… sekalian ganti sepatu boot karena jalanan becek habis di guyur hujan,.

Jalan raya Tangerang-serang dari pertam kali saya lalui sekitar tahun 2003 sampai saat ini tidak terlalu banyak berubah cuma kadang guyuran aspal saja yang baru kalau sudah banyak lubang disana sini..dan mulai menggagu, cuma di depan pabrik pakan ternak POK PHAND yang di beton.  Selepas keragilan sampai terminal serang jalan cuma 2 jalur berlawanan arah tanpa ada separator…pengendara sepeda motor harus extra hati hati dan tetap konsentrasi karena yang melalui jalan Antar Propinsi adalah kendaraan kendaraan besar truk tronton, kontainer, bus yang selalu memacu kendaraanya dengan cukup tinggi…

saya sendiri karena cuma TikTok alias PP.. maka saya membatasi speed max 60-80km/jam padahal spins saya masih bisa dibejek sampai sekitar 115km/jam…(test di Bsd..) untuk hemat tenaga…

perjalanan cukup lancar hanya beberapa pasar tumpah saja yang sedikit menghambat, dan bubaran karyawan Pt Indah Kiat yang sedikit memacetkan jalan karena angkot banyak yang ngetem seenaknya… Serang sampai Cilegon lancar setelah istirahat sejenak di masjid Agung cilegon ngopi dan cuci muka..perjalanan saya lanjutkan ke suralaya, setelah urusan beres…saya langsung kembali ke kota cilegon dan menemui teman di Tmiang Hill sekalian istirahat…

Setelah istirahat dan minum kelapa ijo, lihat orang bikin emping sekitar jam 3 sore saya kembali ke jakarta dengan rute yang sama .. dan cuaca sangat mendukung perjalanan.. tidak panas dan tidak hujan hanya menjelang sampai rumah hujan turun cukup lebat menyambut kedatangan saya …

Jarak tempuh: 366Km

BBm: 9,5 liter

Accident: 0

No comments yet

Leave a Reply

