Skip to content

wet race…

January 27, 2010

Hujan … hujan … wah tiap hari entah pas berangkat atau pas pulang kerja hujan selalu menemani saya…Wet Race, saya sebut saja gitu biar rada keren kayak di sirkuit. Karena untuk rutinitas saya masih menggunakan sepeda motor jadi dech ada kiat kiat khusus menyiasati kondisi cuaca yang saat ini cendrung banyak air… Naik motor dalam keadaan hujan memang perlu persiapan khusus di banding dengan berkendara dalam keadaan kering,

kebetulan sich asesoris motor yang saya suka adalah box..selain gaya box sangat multi fungsi buat saya selain untuk ngangkut keperluan kerja dan ,,sst.. (ransum makan siang)….dibox saya selalu tersedia  perlengkapan berkendara seaktu hujan turun seperti Jas hujan,dan sepatu boot,

sedikit tentang jas hujan ada sedikit pengalaman yang sangat tidak enak dan hampir membuat celaka saya….saya pernah memakai jas hujan model Ponco atau orang biasa nyebut jas hujan Batman…tak tau gimana ceritanya sebagian jas hujan tersebut nyangkut di ban belakang dan hampir menarik seluruh badan saya untungnya saya pelan pelan …mungkin kalau kencang sedikit saya akan terjatuh dan entah selanjutnya seperti apa…                                                                                               

nah semenjak itu saya selalu memilih jas hujan yang satu set celana danatasan yang seperti jaket, dan saya selau memilih bahan yang terbuat dari PVC bukan dari parasut, karena rata rata jas hujan berbahan parasut adalah filamen yang lama lama lapisanya akan rontok dan air akan rembes,,,,dan bahan PVC biasanya dipress tidak dijahit,.

Kondisi Yang Fit dan konsentrasiyang tinggi sangat di butuhkan selama berkendara dalam keadaan hujan apalagi yang terbiasa menggunakan Visor helm yang gelap curah hujan akan sedikit menggaggu jarak pandang kita..

Wet Race atau naik motor berkeringat keringat buat saya sama menyenangkanya asal tetap keep safety ridding..

No comments yet

Leave a Reply

