Skip to content

Teman setia selama 2009…

January 2, 2010

Hari ini seharusnya saya masih libur akhir tahun tetapi ada sedikit panggilan tugas di pabrik, yah akhirnya jam 8 pagi meluncur dengan si merah…kebetulan jalanan masih relatif sepi jadi saya bisa bejek gas dalam dalam….

Si merah adalah Honda Tiger revo 200cc langsiran tahun 2008 saya tebus bulan maret…motor inilah yang selalu mengiringi rutinitas saya baik ke kantor ataupun ke tempat tempat lainnya selama 2009. Selain Honda tiger Merah ada satu motor lagi yang saling bergantian menemani saya yaitu Suzuki Spins125SR keluaran Juli 2008.

Honda Tiger revo saya adalah facelift ke sekian dari generasi honda tiger 2000 yang telah hadir di indonesia sekitar 20 tahun yang lalu…performa mesinnya lumayan tangguh dan bandel meski mengusung generasi mesin GL yang jadul dengan kapasitas 200cc motor saya ini masih bisa di geber sampai full speed 120km/h..lumayanlah sudah bisa bikin kuping pengeng…selama menemani saya semua acesoris yang yang dapat membantu mengangkut barang baramg yang saya pakai pernah saya templokan di motor ini..rata rata semua merk Givi Italian motorcycle accesories..

Box yang pertama saya pakai adalak kappa k35 kapasitas 35 liter, kemudian saya ganti dengan Givi E 370n kapasitas 37 liter , dengan breket Givi MR4, selanjutnya di pertengahan 2009  semua saya ganti dengan Brend terbaru Givi..braket saya pakai Wingrack 2 N120, Box atas saya gunakan E470n kapasitas 47 liter, dan side box saya pakai Keyless E41. sedangkan Whindshield saya templokan Givi C120.


Look Behind

Untuk Suzuki Spins tidak banyak acsesoris yang saya sematkan hanya Box Givi E26 Micro dan Givi E370, pertama kali juga ada windshield lokal replika piaggo yang saya pakai akan tetapi karena mengurangi akselerasi maka saya lepas.

Matic dari Suzuki ini sebenarnya sangat lincah untuk bermanuver, kenceng dan irit bensin di banding matic matic lain, konsumsi BBMnya 1:40….sayang matic ini kalah saing dengan keluaran Garpu tala dan Vario…harga 2nd juga jatuh…

Untuk Safety  GIVI HPS 9.0 Helmet….

Yups..itu dia teman yang  sangat setia dan selalu mengiringi langkah saya, Hujan, panas kami lalui dengan senang dan gondog kalau jalanan macet dan alhamdulilah mereka tidak pernah rewel karena saya selalu melakukan perawatan rutin setiap 2000km, ganti oli dan service…

Tahun ini mudah mudahan mereka punya teman lagi dan empunya berharap kapasitas 250cc…

2 Comments leave one →
  1. Luthcu permalink
    January 4, 2010 14:04

    aaaaaaammmmmmmmiiiiiiiiiiiiiiieeeeeeeeennnnnnnn………………..

  2. May 6, 2010 14:18

    keren banget…pasti mahalyah…

Leave a Reply

